Inilah 10 Makanan Diet Anti-Inflamasi yang Dapat Menurunkan Berat Badan

Makanan anti-inflamasi adalah senyawa yang diketahui bisa mengurangi peradangan. Peradangan adalah reaksi tubuh terhadap infeksi. Ini adalah cara untuk melindunginya dari zat berbahaya. Artinya berusaha menyembuhkan dirinya sendiri. Jika tubuh bereaksi terhadap infeksi, maka hal itu bisa menyebabkan pembengkakan. Hal ini juga bisa menyebabkan kemerahan. Bagian tubuh yang sedang dicoba sembuh mungkin juga menyakitkan. Mungkin juga panas. Inilah cara menghilangkan zat berbahaya dari tubuh. Jika tidak diobati, bisa menyebabkan penambahan berat badan. Hal ini dapat menyebabkan obesitas. Bisa merusak tubuh jika tidak diobati. Itulah mengapa penting untuk melawannya.

Diet Makanan Anti-Inflamasi untuk Menurunkan Peradangan pada Tubuh

Daftar Makanan Anti Peradangan

Makanan Kaya akan Asam Lemak Omega-3 sebagai Makanan Anti-Radang

Ikan seperti salmon dan tuna merupakan sumber asam lemak omega-3. Ada sesuatu di dalamnya yang mengurangi peradangan. Ikan harus dimasak dengan cara yang sehat. Ini benar akan mengurangi peradangan tubuh. Kacang juga kaya akan asam lemak omega 3. Kenari, kacang mede, dan kacang dapat menjadi bagian dari makanan. Biji rami dan minyak rami memberikan manfaat yang sama pula.

Makanan Kaya Serat sebagai Makanan Antiinflamasi

Makanan yang kaya akan serat menyembuhkan peradangan. Ini adalah sayuran, buah-buahan, dan biji-bijian. Mereka efektif dalam mengurangi tingkat protein C-reaktif. Ini jenis protein yang bertanggung jawab untuk kemerahan. Hal ini juga menyebabkan pembengkakan. Serat mencegah semuanya terjadi.

Makanan Kaya akan Vitamin E sebagai Makanan Antiinflamasi

Ini adalah sejenis vitamin yang membantu dalam melawan pembengkakan. Salah satu makanan yang kaya vitamin E adalah sayuran. Pilih yang hijau tua. Sayuran yang kaya vitamin E termasuk bayam. Brokoli juga bagus. Sayuran hijau tua juga kaya akan kalsium. Mereka juga kaya zat besi. Kalsium dan zat besi membantu melawan peradangan.

Makanan dengan Apigenin sebagai Makanan Antiinflamasi

Zat ini diketahui bisa mengurangi peradangan pada tubuh. Sumber apeginin yang sangat bagus adalah seledri. Daun, tangkai, dan biji juga merupakan makanan anti-inflamasi yang efektif.

Makanan dengan Capsaicin sebagai Makanan Antiinflamasi

Inilah yang memberi rasa cabai. Ini adalah senyawa yang membantu mengurangi peradangan. Contoh makanan yang mengandungnya adalah cabe rawit. Selain itu, bumbu lainnya yang memiliki rasa cabai. Ini adalah ramuan aktif yang ditemukan dalam perawatan topikal. Ini bisa di krim dan gel. Produk ini mengurangi kemerahan. Ini juga memperlakukan pembengkakan. Ini juga memperparah rasa sakit.

Makanan Kaya Lycopene sebagai Makanan Antiinflamasi

Tomat segar kaya akan lycopene. Jus tomat dan saus tomat juga kaya akan hal itu. Ini adalah zat yang membantu dalam mengurangi radang tubuh. Tomat juga kaya akan antioksidan. Ini menghilangkan racun yang menyebabkan peradangan.

Makanan Kaya Isoflavon sebagai Makanan Anti-Radang

Isoflavon sangat berguna untuk mengurangi peradangan. Kedelai kaya akan senyawa ini. Selain itu, produk kedelai seperti tahu kaya dengan itu. Hindari produk olahan kedelai. Mereka sarat dengan gula. Mereka mungkin memiliki terlalu banyak garam. Produk olahan kedelai tidak membawa hasil yang sama kedelai segar dan sehat membawa hasil yang baik.

Makanan dengan Probiotik sebagai Makanan Antiinflamasi

Sekarang ada alasan untuk makan yogurt. Alasan lain untuk mengonsumsi yoghurt adalah kemampuannya untuk mengurangi peradangan. Makanan ini mengandung probiotik. Ini tidak hanya menjaga kesehatan saluran pencernaan. Ini juga membantu mengurangi peradangan di tubuh.

Makanan dengan Oleocanthal sebagai Makanan Anti-inflamasi

Salah satu yang memberi minyak zaitun rasanya adalah zat yang disebut Oleocanthal. Zat ini memiliki kontribusi yang besar dalam mengurangi pembengkakan. Hal ini juga mengurangi rasa sakit pada tubuh. Minyak zaitun bisa ditambahkan ke salad. Minyak zaitun ditambah dengan berbagai bumbu khas Italia bisa menjadi saus pasta yang sehat.

Makanan dengan Anthocyanin sebagai Makanan Antiinflamasi

Berries memiliki warna yang indah dan menarik. Salah satu yang memberi warna adalah antosianin. Ini adalah zat yang terbukti bisa mengurangi peradangan. Dikatakan bahwa raspberry mencegah arthritis. Blueberry efektif dalam mengobati peradangan usus.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s